Rihlah sehari yang menyenangkan…

rihlah
Melepaskan rutinitas kegiatan sehari-hari, dalam rangka membangkitkan kembali semangat dan motivasi, adalah hal yang perlu dilakukan oleh siapapun. Termasuk kalangan jamaah pengajian, Rihlah adalah suatu kegiatan yang sejenak kita keluar dari aktivitas harian kita dengan melakukan sesuatu hal yang berbeda, namun memberikan efek stimulus semangat dan motivasi untuk bekerja lebih baik lagi.

Rihlah biasanya diidentikkan dengan kegiatan tamasya ke luar kota, ke tempat-tempat hiburan bersenang-senang bersama keluarga dan kerabat. Namun faktanya tidak jarang justru selepas tamasya muncul beban baru, seperti menjadi malas, rasa lelah, bahkan sakit. Biaya yang keluar justru semakin besar akibat Tamasya.

Oleh karena itu, Dangau Aulia membuat sebuah program Rihlah sehari. Program ini dibuat sedemikian rupa dengan memperhatikan faktor peserta, tua, muda, besar, atau kecil, Kami merancang sebuah kegiatan yang nyaman dan menggembirakan bagi para peserta. Sebuah program yang diisi dengan agenda acara permainan di lapangan, lintas sungai, dan sambil kita mengambil hikmah permainan-permainan, juga tak lupa kami meminta para peserta untuk belajar tampil di podium memberikan tanggapan/kesan/hikmah yang didapat selama program.

Program Rihlah sehari di Dangau Aulia ini dapat dipadukan dengan kegiatan internal kelompoknya seperti ajang arisan keluarga, temu kangen dan tukar kado komunitas, ataupun sebagai ajang silaturrahmi keluarga besar.

Adapun tujuan program ini adalah kenyamanan bersilaturrahmi sekaligus mengenal diri kita dan orang lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published.