Muhammad Al Fatih

Muhammad Al Fatih (Sultan Muhammad 2), hidup pada masa tahun 1430an sd 1450an..Ap
Beliau adalah salah seorang muslim yg taat yg berasal dari keluarga pemimpin muslim yg taat pula.. hingga suatu saat diangkat menjadi pemimpin bagi rakyatnya..
ketaatannya thd ajaran islam mmbuat beliau sangat yakin akan salah satu ucapan Rasulullah SAW dalam satu hadits, yaitu:
“Sungguh Konstantinopel akan ditaklukkan, dan sebaik-baik pemimpin adalah pemimpin pasukan (yang menaklukannya) itu dan sebaik-baik pasukan adalah pasukan itu.” (HR. Ahmad)
perkataan ini diucapkan oleh Rasulullah sekitar 800 tahun sebelum lahirnya Muhammad Al Fatih, dan hingga pd zamannya.. tidak ada satupun pasukan kaum muslimin yg berhasil menaklukkan konstantinopel, tercatat ada 11 kali penyerbuan pasukan islam sejak zaman khalifah utsman bin affan ra. hingga zaman ayahnya muhammad al fatih (sultan murad 2) dan semuanya gagal melewati benteng kokoh kota konstantinopel…

maka berbekal keyakinan yg sepenuh hati, dan diikuti oleh usaha persiapan peperangan yg luar biasa memakan waktu lama, biaya besar, dan pengorbanan tinggi…
Dan pada akhirnya.. setelah menunggu 800 tahun.. tepatnya 857 tahun setelah ucapan Rasulullah SAW, kota konstantinopel berhasil ditaklukkan oleh pasukan kaum muslimin…!!!

—–

kisah lengkapnya bisa anda cari baik melalui buku2 literatur sejarah n biografi, ataupun artikel2 bertebaran didunia maya..
—–

tetapkanlah, buatlah mimpi/dreams/cita2… dan berusahalah dengan keras untuk mewujudkannya.. 
bila pada saat kita hidup belum juga terwujud, insyaallah… akan terwujud pada zaman anak cucu keturunan kita… 
#edisibacabukusejarah
Muchheru

Leave a Reply

Your email address will not be published.