Merancang Masa Depan

lcci-fotobareng full team

Sebanyak 31 remaja berbagai tingkatan sekolah SMP – SMA, dari Jabodetabek, Kudus,  dan dari Sumatra Barat berkumpul mengikuti dengan ceria program Liburan Cerdas Ceria ICMI ke-8, 19-25 Desember 2015.

Diwaktu liburan sekolah, disaat teman-teman sebaya mereka menghabiskan waktu liburan dengan rekreasi keluarga, atau kongkow bersama komunitasnya di pusat perbelanjaan kota-kota besar, namun mereka justru mengikuti sebuah rangkaian kegiatan yang berbeda…

Liburan Cerdas Ceria ICMI, dirancang juga sebagai salah satu sarana liburan remaja, oleh karena itu panita berupaya untuk memberikan nuansa liburan pada setiap mata acara. Maka jadilah program LCCI ini sebagai alternatif liburan yang edukatif.

Peserta diajak keliling kampus-kampus ternama seperti UGM di Yogya, UNPAD dan ITB di Bandung, dan UI di Depok, serta IPB di Bogor. Bersilaturrahmi ke tokoh penemu metode IQRO (alm) KH Asád Humam di Kotagede, juga berkesempatan mendengarkan kisah sukses tokoh nasional Bapak Prof Jimly Asshiddiqie dan Bapak DR Sugiharto, serta yang selalu hadir mendampingi para  peserta,  ibu DR Marwah Daud Ibrahim…

 

ipb ui bareng ui bunda marwah daud itb unpad ugm ugm dialog lcci8

Pada hari terakhir program, peserta diajak untuk membuat peta hidup sebagai gambaran perjalanan hidupnya dimasa depan, merancang tangga kesuksesannya sendiri dengan target yang telah dibuat.

Semoga dimasa depan para remaja ini menjadi tokoh yang sukses, bermanfaat bagi masyarakat umum, bangsa, dan juga membawa nilai-nilai keislaman yang baik, mempunyai etika yang tinggi terhadap orangtuanya.

 

foto bareng tokohboyssholat berjamaahselfieselfie

Leave a Reply

Your email address will not be published.