Program Belajar membaca dan Mengajarkan Al Quran

quran

Ditengah anggapan banyak orang bahwa belajar Al Quran sulit, Tim metode Al Jauhar berusaha membuat metode yang mudah dan cepat dalam mempelajari Al Quran yang kita sebut dengan sistem cepat baca Quran 6 jam metode Al Jauhar.

Sistem 6 jam ditekankan pada target penyampaian peserta bisa membaca Al Quran dalam waktu 6 jam/pertemuan dimana peserta sudah bisa mengenal semua huruf hijaiyah, bentuknya dan penerapannya dalam Al Quran.

Pendekatan metode ini menggunakan huruf latin untuk memudahkan menghafal huruf Al Quran sehingga dimulai dari huruf-huruf yang ada padanannya dalam bahasa latin kemudian huruf-huruf yang ada dalam bahasa latin tetapi berbeda cara pengucapannya dan diakhiri dengan huruf-huruf yang tidak ada dalam bahasa latin.

Oleh karena itu dalam metode ini ada 6 Bab yang setiap bab terdapat 4-5 huruf yang dipelajari dalam setiap pertemuannya. Serta untuk menguatkan hafalan maka disertakan latihan baik merubah dari huruf latin ke huruf arab dan sebaliknya.

Ini semua dirangkai untuk memudahkan dalam mempelajari Al Quran dan menanamkan kecintaan terhadap Al Quran.

Dangau Aulia akan menyelenggarakan program pelatihan Membaca dan Mengajarkan Al Quran Metode Al jauhar pada Sabtu-Ahad, 16-17 April 2016.

Saat ini sudah terdaftar peserta sepasang suami istri muallaf dari Amerika yang akan belajar membaca Al Quran.

Program Al Jauhar diperuntukkan bagi kalangan umum yang belum bisa sama sekali mengenal huruf Al Quran, juga terbuka bagi kalangan yang sudah mengenal huruf Al Quran dan ingin mengajarkan kepada anggota keluarganya.

Program ini terbatas hanya untuk 24 orang saja, bagi yang berminat bisa menghubungi Fatihrahma (085811551781)

Leave a Reply

Your email address will not be published.